agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Akhirnya Terungkapnya Misteri "Sungai Amazon " Di Planet Mars

Diposkan oleh Unknown



Terungkapnya Misteri "Sungai Amazon " Di Planet Mars, Citra sungai di Mars beserta gunung setinggi 2500 meter dan kawah tumbukan.
Wahana Mars Express milik European Space Agency (ESA) menangkap citra sungai di Mars, tepatnya wilayah yang disebut lembah Reull Vallis. Sungai itu membelah dataran Promethei Terra Highlands sebelum akhirnya mengalir ke cekungan Hellas.

Baca juga ne gan :
Berikut tanda Cewek Yang Belum Pernah Pacaran
 



Gunung di Mars menjulang setinggi 2500 meter di wilayah Reull Vallis.
Sungai tersebut memiliki banyak anak sungai. Citra ESA yang kini juga dirilis dalam format 3D menunjukkan setidaknya satu anak sungai. Dalam citra ESA, ditunjukkan pula bahwa sungai itu ada di sebelah gunung yang menjulang setinggi 2.500 meter dan kawah tumbukan yang besar.
Baca juga ne gan :
Fakta Unik, Inilah Kenapa Wanita Jarang Cukur Rambut
 

ESA menyatakan bahwa sungai itu memiliki panjang hingga 1.500 km. Di wilayah Reull Vallis, struktur serupa sungai itu sudah memiliki lebar 6,4 km dan kedalaman 300 meter. Sungai itu besar bagai Amazon di Bumi.



Citra sungai yang mengalir di lembah Reull Vallis, Mars.
Menurut ESA, struktur sungai itu terbentuk oleh adanya aliran air. Waktu pembentukannya adalah pada periode Hesperian, sekitar 1,8-3,5 juta tahun lalu. Dipercaya, saat itu Mars lebih basah dari saat ini sehingga memiliki es maupun air.

Baca juga ne gan :
Gila,,Seorang Remaja AS Bunuh Lalu Setubuhi Jasad Ibunya,ini orangnya
 



Citra lembah Reull Vallis
Bagi ilmuwan ESA, struktur sungai dan lingkungan sekitarnya memiliki kemiripan dengan wilayah Bumi yang mengalami periode glasial. Pemahaman tentang pembentukan sungai serta kondisi yang telah dilaluinya membantu ilmuwan menguak evolusi Planet Mars.

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 1:04:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU