agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

GEGER! Di Amerika Produk Tol*k Angin Sdo Munc*l Ini DiklaimMenyebabkan Kanker? [FOTO]

Diposkan oleh Susan Merah


KEKANDANG: PT Sid* Muncul adalah pabrik jamu tradisional dengan menggunakan mesin-mesin mutakhir. Berdiri pada tahun 1940 di Yogyakarta, dan dikelola oleh Ny. Rahkmat Sulistio, Sido Muncul yang semula berupa industri rumahan ini secara perlahan berkembang menjadi perusahaan besar dan terkenal seperti sekarang ini.

KEKANDANG: To*k Angin sebagai obat herbal terstandar dan diproduksi di pabrik berstandar GMP (Good Manufacturing Process) berkhasiat untuk menghilangkan gejala masuk angin, seperti : mual, perut kembung, sakit kepala, tenggorokan kering, badan meriang, dan demam. Tolak Angin terbuat dari bahan-bahan alami berkhasiat antara lain : madu, jahe, daun mint, cengkeh, buah adas., diresepkan untuk pertama kali pada tahun 1930 dan mulai diproduksi dalam skala pabrik pada tahun 1951. Namun tahukan kamu bahwa baru-baru ini di Amerika produk sid*munc*l ini malah diberi label "Warning" karena menyebabkan kanker. Berikut ini pemaparannya yang dilansir dari Detik.

KEKANDANG: Obat tradisional buatan PT Sid* M*ncul, T*lak Ang*n mendapat stiker 'Prop 65 Warning' di Amerika Serikat. Sempat heboh di jejaring sosial hingga akhirnya diklarifikasi oleh produsennya.


"Pihak yang mencantumkan stiker tersebut secara tertulis sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf serta melampirkan bukti hasil laboratorium," tulis Tiur Simamora, Corporate Secretary & Legal PT Sido Muncul dalam klarifikasinya, seperti dikutip Jumat (14/8/2015).

Empire International, sebuah perusahaan yang mendistribusikan produk Tol*k Ang*n di Amerika Serikat memberikan label 'Prop 65 Warning' yang artinya mengandung logam berat penyebab kanker. PT S*do Munc*l lantas melayangkan teguran karena merasa dirugikan.

KEKANDANG: Foto-foto kemasan Tol*k Ang*n yang masih ditempeli label 'Prop 65 Warning' sempat beredar di jejaring sosial dan menjadi perbincangan pengguna internet di tanah air. Artis cantik Sophia Latjuba bahkan ikut mem-posting foto tersebut di akun istagram miliknya.

KEKANDANG: Di Indonesia, Tol*k Ang*n terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai obat tradisional 'herbal terstandar'. Uji toksisitas subkronik pada mencit dilakukan di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta pada tahun 2003.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA DIBAWAH INI:
  1. Beginilah Pembuatan Pembalut Wanita Di China,MENGERIKAN
  2. Beginilah Sejarah Terciptanya Angka Nol
  3. Beginilah cara Mudah Kenali Orang Berbohong atau Tidak
  4. Benarkah Gigi Berlubang Bisa Menyebabkan Kematian?
  5. Berbagai Penyakit yang Membuat Tidur Terasa Melelahkan
  6. Berikut 3 Ilmu Pelet Terkenal di Indonesia
  7. Berikut 4 Ibu Melahirkan Tanpa Hamil
  8. Berikut 4 TAHAPAN PERSALINAN YANG HARUS ANDA TAHU

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 7:06:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU