agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

HEBOH,, Masjid di SUMBAR Mirip SImbol YAHUDI

Diposkan oleh Unknown


LAh,,kok bisa??jujur aja menurut admin sih ga ada simbol Yahudi nya,,bukannya masjid itu tujuannya untuk meramikan jemaah untuk sholat berjamaah,,bukan memojokkan fisik bangunannya,, tapi ya udahlah apa yang nitizen hebohkan itu admin ga tau,,, coba agan perhatikan bentuknya kira-kira ada ga mirip sama simbol Yahudi?? seperti yang dilansirkan dalam situs MEMOBEE Masjid terbesar di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Masjid Raya Sumbar mendadak menjadi pembicaraan ramai yang bernada meresahkan di media sosial karena dianggap mengandung unsur-unsur Yahudi dalam bangunannya.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membantah ada unsur Yahudi dalam ornamen segi enam di Masjid Raya Sumbar. "Tidak ada, itu hanya pendapat orang berdasarkan asumsi sendiri," jelasnya.

Ia menyatakan desain masjid itu pada 2009 dibahas bersama sejumlah tokoh masyarakat di antaranya Ketua MUI Syamsul Bachri, dan Ketua LKAAM Sumbar Sayuti Datuk Rajo Penghulu.
"Beliau berdua menjelaskan tidak ada persoalan dalam desain Masjid Raya Sumbar karena setiap lambang ada falsafahnya,"Dia berharap, penjelasan kedua tokoh itu bisa meredam perbincangan tidak benar yang beredar di tengah masyarakat. "Jangan kita berdebat menghabiskan energi tentang hal yang tidak perlu," katanya.


Ketua MUI Sumbar, Syamsul Bachri Khatip usai tabligh akbar di Masjid Raya Sumbar mengatakan, desain ornamen tersebut dibahas oleh berbagai pihak 2009. Menurutnya, ornamen segi enam yang dipermasalahkan itu adalah rukun iman. Segi enam itu menjadi dasar bagi segi tiga yang mengitari sebagai lambang tungku tigo sajarangan, tali tigo sapilin
  • ulama
  • ninik mamak
  • cadiak pandai
Dia melanjutkan, rukun iman (segi enam) tersebut menjadi dasar dan ruh mewarnai adat budaya Minang.Sementara Ketua LKAAM Sumbar, M Sayuti Dt Rajo Pangulu mengatakan, selain lambang itu, juga ada segi empat yang melambangkan Tahu Di Nan Ampek. Kemudian ada pula gambar rea atau tempat Al Quran sebagai lambang majelis ilmu.

BACA JUGA NE GAN ARTIKEL UNIK LAINNYA DIBAWAH INI:

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 11:04:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU