agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Inilah FAKTA Fakta Unik Presiden Indonesia, Dari Mega,SBY sampai Ke Jokowi

Diposkan oleh Unknown


Wah,,kayanya agan pasti udah ga sabar,,apa aja sih,,fakta unik PAra Presiden kita ini,,kebanyakan Para presiden saat menginap di Hotel tentu pelayannnya extra,, bagaimana tidak extra,, masalahnya Orang No 1 di Indonesia perlu mengaman ketat, apalagi yang namanya Penginapan,,udah tentu tempat para tamu lain juga menginap,,seperti yang dilansirkan dalam situs HELLO-PET

Menjamu seorang kepala negara bukanlah sebuah hal mudah, terutama untuk urusan penginapannya. Tentu, dibutuhkan banyak aspek pertimbangan, mulai dari keamanan sampai kenyamanannya. Semarang, kini menghadapi hal itu. Kota lunpia ini akan menjadi salah satu tujuan blusukan sang Presiden Jokowi. Dikabarkan Presiden Jokowi akan tiba di Semarang pada tanggal 30 Juli 2015.Sejak dibuka 2008 lalu, Gumaya Tower Hotel Semarang menjadi rujukan presiden menginap saat singgah di Semarang. Mulai Gus Dur, Megawati, Susilo Bambang Yudhoyono, hingga Presiden Jokowi yang rutin mengunjungi Kota Semarang.Layaknya menyambut orang nomor satu, seluruh managemen Gumaya Tower Hotel sibuk dengan melakukan persiapan satu minggu sebelum kedatangan Jokowi.

“Dua minggu lalu, kami diberitahu bapak Jokowi akan menginap di sini pada 29 Juli. Satu minggu kemudian pasukan pasukan pengaman presiden tiba dan melakukan berbagai persiapan mulai menyisir lokasi tiap sudut, menempatkan sniper, serta menyerahkan list permintaan presiden,” ungkap Account Executive Wulan Ayu Tristiyani


Apa permintaan Pak Presiden selama menginap? Wulan menilai presiden asal Solo tidak banyak request seperti presiden periode-periode sebelumnya.

“Pak Jokowi hanya minta disediakan minuman temulawak sama jus orange belimbing saja, , sama tengkleng, tidak macam-macam,” tutur Wulan.

Bahkan, Jokowi tidak canggung-canggung membantu bagian rumah tangga yang membersihkan kamar tatkala dia ada di meja kerja.Account Executive Gumaya Tower Hotel Semarang, Fajar Suwarjono menambahkan, hal tersebut berbeda saat menjamu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dua minggu sebelumnya, pihaknya menyiapkan beragam aksesoris atau kebutuhan yang berwarna biru, mulai taplak, tirai, bahkan minuman kaleng atau botol juga dengan kemasan biru.

Tidak cukup sampai disitu, pihaknya juga menyediakan kompor di dalam kamar sesuai pesanan ibu Ani Yudhoyono yang saat itu menjabat sebagai ibu negara.

“Sempat ibu Ani minta kompor, itu hukumnya wajib. Konon setiap malam, beliau selalu memasak telur dadar kesukaan pak SBY sebagai menu makan malam. Pagi harinya, Ibu Ani menyiapkan nasi goreng buatannya untuk menu sarapan,” kenangnya.

Lain SBY, lain pula dengan mantan Presiden tecantik, Megawati yang ketika menginap Megawati selalu meminta Lunpia khas Semarang buatan mbak Lien yang tersohor sebagai camilan tersedia di kamar.

BACA JUGA NE GAN ARTIKEL DIBAWAH INI :

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 1:39:00 PM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU