agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Inilah Kisah NYATA: Ahok Sewaktu Kecil DIUSIR Dari Masjid Saat Ingin Belajar Ngaji atau MENDAPAT HIDAYAH

Diposkan oleh Susan Merah


Mungkin kedengaran aneh,, tapi ini nyata,, semua hampir kenal tokoh ini,,ya Gubernur DKI Jakarta serang dpimpin Oleh AHOK,,Ternyata dimasa kecilnya,, si Ahok kecil sudah minat mendalami tentang ilmu Islam,,terutama ingin belajar bahasa Arab,,seperti yang dilansirkan dalam Situs MERDEKA Dalam sambutan saat menghadiri acara kumpul (halaqah) para ulama se- Jakarta yang digelar di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sedikit bercerita saat dirinya masih kecil, dan hendak mempelajari cara membaca Alquran.Sebab, saat masa kecilnya di kampung halamannya, Belitung Timur, Ahok memang bersekolah dan belajar di sekolah Islam. Karena dinasihati oleh gurunya untuk belajar mengaji, maka Ahok pun dengan semangat menuju masjid selepas salat Isya.

"Saya diminta sama guru saya ngaji setelah salat Isya. Sayang, saya tidak boleh masuk ke masjid oleh orang yang pikirannya pendek. Katanya saya kafir," ujar Ahok di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Rabu (12/8).

Ahok mengaku sangat menyesalkan kejadian tersebut. Padahal, jika saja saat itu ia diizinkan masuk ke masjid dan belajar membaca Alquran, mungkin saja saat ini dirinya sudah mahir berbahasa Arab.

"Yang sangat saya sesali dalam hidup saya, saya tidak bisa bahasa Arab," ujar Ahok.

Maka, agar kejadian di masa kecilnya itu tak terulang pada anak-anak di DKI saat ini, Ahok berjanji akan membangun sekolah berbasis pemondokan di Yayasan Pondok Karya milik Pemprov DKI, yang bisa menampung 2.000 siswa. Hal serupa juga akan dilakukannya dengan SMK di kawasan JIC.

"Jadi nanti tidak hanya berilmu, tapi juga berakhlak. Saya yakin kalau IQ dan EQ saja tidak cukup. Kalau spiritualnya tidak bagus tidak akan jadi apa-apa," ujar Ahok.

"Kita dorong agar buat pemondokan. Harusnya orang yang hafal berapa juz Alquran harusnya bisa bahasa Arab. Nanti bisa bahasa Inggris, Arab, Mandarin dan bisa kuasa dunia kita," pungkasnya.
 BACA JUGA NE GAN ARTIKEL FAKTA LAINNYA :

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 6:57:00 PM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU