agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Kamu Pasti Tidak Tau, Ternyata Inilah Sejarah Kelam dari Tradisi Panjat Pinang 17 Agustus

Diposkan oleh Susan Merah


Kekandang: Tidak terasa beberapa hari lagi kita bangsa Indonesia akan merayakan hari Kemerdekaan Indonesia yaitu pada tanggal 17 Agustus yang pada tahun ini genap berusia 70 tahun. Wow sudah lumayan lama ya gan. Acara tujubelasan selalu diperingati meriah oleh rakyat indonesia dari sabang sampai merauke. Berbagai pertandingan dan hiburan rakyatpun digelar untuk memperingatinya. Salah satu pertandingan yang lazim dilaksanakan pada perayaann tujuh belasan adalah panjat pinang. Nah seperti apakah sejarah dari panjat pinang ini? penasaran? Yuk ikuti penelusurannya yang dikutip dari Palingseru.

Kekandang: Sejak dulu hingga sekarang, Indonesia selalu merayakan Proklamasi Kemerdekaan dengan cara mengadakan beberapa perlombaan seperti balap karung, lomba makan kerupuk, dan yang paling terkenal adalah lomba panjat pinang.

Kekandang: Lomba panjat pinang menjadi perlombaan yang sangat mengasyikan, sebab hadiah yang didapat sangat menarik, dan sangat banyak. Lalu, apakah kamu tahu dari mana asal perlombaaan panjat pinang ? Dari mana kah perlombaan panjat pinang ini berasal ?
 
Kekandang: perlombaan panjat pinang ternyata bermula saat zaman penjajahan Belanda dulu. Orang-orang Belanda akan mengadakan perlombaan panjat pinang ini saat perayaan pesta pernikahan, ulang tahun dan lain-lainnya.


Kekandang: Uniknya, yang menjadi peserta dalam perlombaan panjat pinang ini adalah orang-orang Indonesia yang antusias untuk mendapatkan hadiah yang tergantung di batang pinang tersebut. Orang-orang Belanda akan menertawakan kekonyolan orang Indonesia saat memanjat pohon pinang yang diatasnya terdapat banyak hadiah berupa bahan masakan dan peralatan dapur.
Kekandang: Namun, dari panjat pinang tersebut orang-orang Indonesia akan dapat mengambil sisi positifnya yaitu kekompakan. Orang Indonesia semakin menjadi kompak dengan satu tim untuk dapat mencapai hadiahnya. Hingga saat ini perlombaan panjat pinang tersebut seperti perlombaan yang wajib untuk diadakaan setiap memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Wah jadi ternyata seperti itu ya sejarahnya gan, Bagaimana pendapatmu? yuk berikan komentarmu.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA DIBAWAH INI YUK: 
  1. Astagfirullah,,ini lah sekolah maho alias bencong
  2. Astagrifullah,Orang Israel Ini Membakar Bakar Bayi Palestina, Ini Fotonya
  3. BERANI LIAT,, INILAH EFEK DIGIGIT NYAMUK ,,EXTREME BANGET
  4. BERANI LIAT? inilah foto Tangan Setan,,
  5. BERIKUT JENIS MAKANAN PENGHILANG STRESS YANG PERLU DI KONSUMSI
  6. Batu Akik kuningan modif "Jerapah" Dihargai Rp 500 Juta
  7. Bayinya mati di makan kecoa gara-gara Ibu Asyik Nonton TV,ne fotonya
  8. Begal Dibakar Hidup-Hidup pake bumbu di Tangerang,ne fotonya
  9. Beginilah Asal Usul Pembalut Wanita
  10. Beginilah Cara Sembelih Hewan Cara Islam Vs Barat
 

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 11:32:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU