agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Waduh! MENKOPOLHUKAM Yang Baru Dilantik Jokowi Ini Malah Mengurus Soal Daging Sapi Gan

Diposkan oleh Susan Merah


KEKANDANG: Presiden Jokowi mengumumkan reshuffle atau perombakan kabinet di Istana Negara. Ada 6 anggota Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK yang diganti oleh pria bernama lengkap Joko Widodo itu.

Dalam keputusan yang dibacakan di Istana Negara, Rabu (12/8/2015), Presiden Jokowi memberhentikan 5 menteri. Mereka adalah Menteri Koordinator Perekomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdjiatno, ‎Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinov Chaniago, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel. Presiden juga memberhentikan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

KEKANDANG: Seperti dilansir dari Wartakota, Menkopolhukam digantikan oleh Luhut Binsar Pandjaiatan. Ada hal yang menarik Setelah resmi menjabat sebagai Menkopolhukam, Luhut Binsar Pandjaitan sudah punya fokus utama, yaitu mengatasi masalah pangan yang sedang terjadi saat ini di Indonesia. Wah mungkin ini yang dinamakan bertambahnya wewenang Menkopolhukam yang notabenenya harusnya mengurus permasalahan politik hukum dan ham sekarang juga ikut andil dalam masalah pangan yaitu ingin menurunkan harga daging sapi yang belakangan ini melonjak drastis. Apakah ini bagian dari kata-kata yang selama ini sering didengungkan yaitu "Kabinet ramping? Kita tunggu saja kelanjutannya ya gan. . .

KEKANDANG: Di hari pertamanya menjabat sebagai Menkopolhukam, ia telah menjalin komunikasi dengan Kapolri dan Jaksa Agung untuk menindak lanjuti perintah dari Presiden RI, Joko Widodo. Yang mereka bicarakan pertama adalah untuk fokus mencari data yang sebenar-benarnya terkait masalah pangan di Indonesia.

"Data yang benar itu berapa sih kebutuhan beras kita secara nasional? Berapa sih kebutuhan daging kita secara nasional? Dan berapa banyak sapi yang kita punya, dan berapa sapi yang harus kita impor. Kapan kita tidak mengimpor? Sama seperti beras dan yang lainnya," ujar Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Menkopolhukam, Jakarta.

KEKANDANG: Menurutnya, dampak dari masalah pangan di Indonesia itu bisa berdampak pada inflasi dan suku bunga.

"Kalau kita bisa menurunkan harga daging dari Rp 130 ribu menjadi Rp 60 ribu dalam tahun ini, maka itu akan berdampak banyak pada ekonomi kita," tambahnya.

Yang pertama kali ingin Luhut lakukan saat menjabat sebagai Menkopolhukam, yaitu bagaimana mengkoordinasikan stabilitas keamanan dan ekonomi.


BACA JUGA ARTIKEL KEREN LAINNYA DIBAWAH INI:
  1. GILA,,,Inilah Pria yang mempunyai anak 867 Orang,ini Fotonya
  2. Ga disangka ternyata Leonardo Da Vinci adalah seorang muslim
  3. Gara-Gara Nahan PUP 2 Bulan Gadis cakep ini tewas mengenaskan,,FOTO
  4. Gila,,Seorang Remaja AS Bunuh Lalu Setubuhi Jasad Ibunya,ini orangnya
  5. HAH,, APA ?? Katanya Hewan Ini Lebih Jenius Dibanding Manusia gan
  6. Inilah Kisah NYATA: Ahok Sewaktu Kecil DIUSIR Dari Masjid Saat Ingin Belajar Ngaji atau MENDAPAT HIDAYAH
  7. Inilah Kumpulan Kalimat Cinta Para Ulama
  8. Inilah Kumpulan Manusia yang DIrantai Seperti Anjing
  9. Inilah Makanan Penyebab Utama Kanker Prostat
  10. Inilah Makanan Yang Membunuh Kamu Dalam Hitungan DETIK
  11. Inilah Nama Anak-Anak Yang DIkira Bagus TERNYATA Ada Hubungannya Dengan JIN,, SEREM

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 1:51:00 PM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU