agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Nauzubillah: Kyai Kondang Ini Melecehkan Hadist Nabi Muhammad SAW Secara Terang-Terangan,Ini orangnya

Diposkan oleh Susan Merah


Jaman memang semakin edan, dimana kebenaran kadang ditolak oleh sebagian orang dah sebuah hal buruk malah didukung  habis-habisan oleh kebanyakan orang. Bagaimana tidak mungkin inilah yang dinamakan akhir zaman, dimana manusia saling berselisih dan menghujat. Selain itu sangat bisa kita saksikan disekitar kita terutama kita yang tinggal di Indonesia, betapa sulitnya orang-orang khususnya orang islam ingin melaksanakan perintah agamanya baik yang tertulis dalam Al-Quran maupun sunnah nabi Shalallahu'alaihi wa sallam.

Sering kita saksikan dimana orang-orang muslim yang mencoba melaksanakan sunnah Nabi SAW malah dihujat habis-habisan, dan lebih miris ini bukan dilakukan oleh non muslim tapi malah SESAMA MUSLIM yang menghujat. Inilah bukti kebenaran dari hadits shahih Nabi SAW dibawah ini:


Setidaknya kalau admin pribadi, jika kita pribadi belum mampu untuk mengikuti dan melaksanakan perintah dan sunnah dari Nabi Shalallahu'alaihi wasallam seperti yang sudah bisa dilakukan oleh sebagian saudara seiman kita tentunya kita janganlah menghujat mereka apalagi dengan mengatakan mereka bodoh, dan harusnya kita berdoa semoga suatu saat kita juga bisa mampu seperti mereka yang istiqomah dalam sunnah. dan bukankah ada sebuah hadits shahih juga dari nabi Shalallahu'alaihi wa sallam yang melarang kita untuk mengolok-olok orang yang melaksanakan sunnah yang insya allah akan dibawah pada postingan lainnya.


Pada kali ini berhubungan dengan hal diatas, ada hal yang baru-baru ini heboh karena seorang kyai yang kononnya sangat paham agama mengeluarkan sebuah candaan yang isinya MELECEHKAN hadits nabi Muhammad SAW, Seperti dilansir dari HELLO-PET, Kyai Said Aqil Siradj, Ketua Umum PBNU yang baru terpilih kembali di Muktamar NU di Jombang dikenal sebagai sosok penceramah yang handal. Ceramahnya banyak berisi pencerahan untuk umat dan kaya akan humor.

Setiap mendengarkan ceramah KH. Said (demikian dia kerap dipanggil), pasti banyak orang yang tertawa terpingkal-pingkal. Guyonan seperti ini bukan hanya gaya khas KH. Said Aqil saja. Sebab semua kyai NU pada umunya selalu menyampaikan ceramah dengan penuh humor dan kelucuan.

Namun, kali ini video pernyataan Ketum PBNU, KH. Said Aqil Siradj soal jenggot ramai menjadi perbincangan di social media sepekan ini. Bagaimana tidak, guyonan Kiai Said dalam sebuah ceramah yang membahas masalah jenggot ini justru dianggap mengolok-olok orang yang memelihara jenggot.


Dalam video tersebut KH. Said menyebut Orang berjenggot itu mengurangi kecerdasan.



“Coba lihat Gus Dur tidak berjenggot, Nurcholis Madjid tidak berjenggot, Pak Quraish Shihab tidak berjenggot. Yang cerdas-cerdas enggak ada yang berjenggot. Tapi Kalau berjenggot emosinya saja meledak-ledak. Geger otaknya, karena syaraf yang untuk mensuport otaknya supaya cerdas ketarik oleh jenggot itu.

Di akhir penutup dari ceramah KH. Said Aqil yang diulang-ulang dalam rekaman video ini ialah, “Semakin panjang jenggot semakin goblok”.

Menanggapi hal ini, Ustadz garis keras berpaham Wahabi, Bachtiar Nasir menyayangkan candaan tersebut. menurutnya selain bertentangan dengan sunah memelihara jenggot yang di perintahkan Nabi Muhammad, pernyataan itu tidak ada dasarnya. Bahkan para pengikut Nabi Muhammad pun melakukan ini termasuk Pendiri NU, KH Hasyim Ashari.

“Potong pendeklah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Muslim no. 623)

“Selisilah orang-orang musyrik. Potong pendeklah kumis dan biarkanlah jenggot.” (HR. Muslim no. 625)

Tidak ada satupun bukti ilmiah yang pernah mengatakan bahwa semakin panjang orang berjenggot, semakin bodoh orang itu. tegasnya Tapi kalau kebodohan dilawan dengan kebodohan jadinya yah seperti ini, imbuhnya..Semoga hal ini jadi pelajarn berharga buat kita semua dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 7:05:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU