agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Nauzubillah..!! Rasulullah Melihat Orang ini Menyeret Ususnya di Neraka, Ini Orangnya

Diposkan oleh Susan Merah


Orang tersebut adalah Amr bin 'Amir al-Khuza'i. Ia adalah orang yang pertama kali mengadakan sa`ibah.Sepertinya tokoh ini sudah tidak asing lagi dalam masa Nabi Muhammad SAW,,saking syiriknya si amr ini, sampai-sampai Nabi Bersabda,,sepertiini lah sabdanya :
Rasulullah bersabda, "Aku melihat penghuni Jahannam sebagiannya saling mematahkan (menindih) sebagian yang lain & aku melihat Amru bin Amir Al Khuza'i menyeret ususnya di neraka. Ia adalah orang pertama yang membuat unta sa`ibah." [HR. Bukhari No.4258]

Amr adalah orang yang memasukkan berhala ke Hijaz. Agar orang-orang menyembah berhala tersebut dengan alasan wujud taat kepada Allah SWT. Ia juga membuat peraturan jahiliyah mengenai hewan-hewan, terutama unta seperti yang dilansirkan dalam blognya catatankecilku.

Ia juga memperkenalkan ketentuan Bahirah, Sa'ibah, Washilah dan Ham.

Bahirah adalah 

unta yang dilindungi susunya. Tidak boleh diperas dan hanya untuk dipersembahkan kepada thagut. Sedangkan sa'ibah adalah unta yang tidak boleh digunakan untuk mengangkut sesuatu.

Washilah adalah :

unta betina pertama yang dilahirkan. Misalnya seorang induk unta melahirkan unta pertama adalah betina, kemudian unta kedua juga betina, tanpa diselingi kelahiran unta jantan, maka untuk pertama itulah yang dinamakan washiiah. Unta ini pun dipersembahkan juga kepada thagut.

 ham adalah :
unta jantan yang mampu mengawini unta betina berkali-kali. Unta ini tidak boleh digunakan untuk mengangkut sesuatu dan unta ini juga dipersembahkan kepada thagut.

Ini semua adalah bentuk kejahiliyahan kaum Quraisy. Amat berdosa bagi mereka yang menyekutukan Allah SWT, maka dari itu tak salah jika Amr mendapatkan siksa yang amat pedih di neraka.Semoga artikel ini menambah pengetahuan tentang artikel ini, dan jangan upa baca juga artikel dibawah ini :


follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 1:03:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU