agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Ternyata Di sinilah Jasad Gajah Mada di Makam kan, FOTO

Diposkan oleh Susan Merah


Seperti yang dijelaskan dalam Wikipedia Gajah Mada adalah seorang panglima perang dan tokoh yang sangat berpengaruh pada zaman kerajaan Majapahit Menurut berbagai sumber mitologi, kitab, dan prasasti dari zaman Jawa Kuno, ia memulai kariernya tahun 1313, dan semakin menanjak setelah peristiwa pemberontakan Ra Kuti pada masa pemerintahan Sri Jayanagara, yang mengangkatnya sebagai Patih.


Ia menjadi Mahapatih (Menteri Besar) pada masa Ratu Tribhuwanatunggadewi, dan kemudian sebagai Amangkubhumi (Perdana Menteri) yang mengantarkan Majapahit ke puncak kejayaannya.dan wafat pada wafat k.1364.Nah dalam artikel ini saya sebagai admin mengangkat dimanakah jasad Gajah Mada Dmakamkan,,ternyata Baru-baru ini seperti yang dilansirkan oleh tim TRIBUNNEWS Melintasi area pemakaman umum di Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Tuban, siapapun akan tertarik dengan makam berukuran tiga kali lipat makam pada umumnya.

Panjang makam lebih dari empat meter dan gundukan tanah setinggi lebih dari satu meter itulah makam tersebut dikenal dengan makam Mbah Manjang. Siapa sebenarnya Mbah Manjang?Cerita yang berkembang di masyarakat, Mbah Manjang tak lain adalah Barat Ketigo, nama samaran Gajah Mada ketika saat mengemban mandat Prabu Hayam Wuruk untuk menjajal kesaktian Syekh Asy’ari atau Sunan Bejagung yang mengalahkan pasukan bergajah kiriman yang disabdo menjadi batu atau watu gajah.

Tugas Gajah Mada tak lain untuk menindaklanjuti kegagalan pasukan bergajah yang membujuk Pangeran Penghulu atau Pangeran Sudimoro agar berhenti 'ngelmu' agama ke Syekh Asy’ari dan segera kembali ke kerajaan.Dalam beberapa kali adu kesaktian, Barat Ketigo dikalahkan dan akhirnya harus mengakui ketinggian ilmu Syekh Asy’ari. Akhirnya, ia memilih tinggal untuk berguru, sampai akhir hayatnya.


Cerita ini dikuatkan situs Watu Gajah yang letaknya tak jauh dari makam Barat Ketigo. Juga ditemukan Watu Boyo (batu besar menyerupai buaya) di sisi selatan makam tersebut, yang diduga sebagai godho atau senjata berupa pentungan milik Barat Ketigo.

Serta makam Pangeran Penghulu atau Pangeran Sudimoro dan Syekh Asy’ari di Desa Bejagung, desa yang ada di sisi utara makam Barat Ketigo.Kini, makam Mbah Manjang yang letaknya sekitar 200 meter di belakang kantor Kecamatan Semanding, Tuban itu dalam proses renovasi demi memudahkan peziarah yang banyak berdatangan seiring kian sohornya nama Barat Ketigo atau Gajah Mada dibandingkan nama Mbah Manjang, yang lebih dulu dikenal.

nah bisa jadi foto yang diatas adalah makamnya si gajah mada,, tapi itu hanya mitos,,tidak ada yang lebih tahu kecuali hanya Allah SWT Yang Maha Mengetahui-Nya Artikel ini bisa kamu temui di :

makam gajah mada majapahit,makam gajah mada lampung,makam gajah mada di lombok,makam gajah mada di lampung,makam gajahmada di mojokerto,makam gajah mada di tuban,makam gajah madah,makam gajah mada di mana,makam gajah mada di kediri,makam gajah mada di bengkulu,makam gajah mada

dan jangan lupa baca juga gan,,artikel yang keren-keren dibawah ini :

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 12:04:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU