agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Menyeramkan,,Inilah Akibat Jika Bumi Berhenti Berputar

Diposkan oleh Unknown


Ternyata Bumi berotasi dengan kecepatan 1600 km/jam. Sejarah menunjukkan, rotasi bumi melambat 2 detik tiap 100 ribu tahun. Eksperimen ini mempercepat perlambatan itu untuk melihat efeknya pada kehidupan di bumi sebesar 1 km/jam per hari. Perlambatan hingga berhenti total dirancang memakan waktu 5 tahun. Berikut adalah hal-hal yang akan terjadi jika bumi berhenti berputar,,Nah, berikut adalah beberapa hal mengerikan yang akan terjadi ketika Bumi tercinta kita ini tiba-tiba saja berhenti berputar.

Tsunami Massal Hanya Dalam 1 Menit Saja

Ketika Bumi berhenti berputar, maka kejadian buruk yang terjadi kemudian adalah munculnya Tsunami-Tsunami besar di berbagai tempat. Bahkan menurut peneliti, munculnya gelombang raksasa berbahaya itu hanya butuh waktu semenit saja.Dampak dari Tsunami massal ini tentu saja kehancuran total dari peradaban manusia. Bahkan mungkin semua daratan akan disapu dengan gelombang yang tingginya belasan kilometer yang sangat mustahil untuk dihindari. Termasuk ketika kita menaiki sebuah pesawat sekalipun.

Kita Bakal Terbang Dengan Sangat Cepat


Bayangkan kita berada di atas Bumi yang berputar dengan cepat kemudian berhenti begitu saja. Ya, tentu saja obyek-obyek yang tidak terikat akan langsung seperti dihempaskan begitu saja. Bahkan ilmuwan mengatakan jika benda-benda akan berterbangan hingga kecepatan 965 kilometer per jam, sesuai dengan kecepatan rotasi Bumi sendiri.

Baca juga :

Mengerikan, bukan?Kita kemudian akan bertabrakan satu sama lain dengan kecepatan setinggi ini. Bahkan dengan gedung-gedung, mobil dan lain sebagainya. Termasuk angin dan atmosfir, semua akan menjadi sangat cepat hingga seperti bom atomik ketika bertabrakan satu sama lain.

Magnet Bumi Mati


Seperti yang dilansirkan dalam blog PALING KEREN Rotasi ternyata berpengaruh pada kerja magnet Bumi kita. Selama ini magnet tersebut bekerja untuk menangkal semua radiasi berbahaya dari luar. Nah, ketika Bumi berhenti berputar maka magnet Bumi tersebut akan melemah dan kemudian mati.

Akibatnya, Bumi tak lagi aman untuk ditinggali karena radiasinya yang menggila. Alhasil, tinggal tunggu waktu saja sampai semua yang ada di atasnya mati mengenaskan dengan semua dampak radiasi yang dihasilkan.

Setengah Tahun Panas, Setengah Tahun Dingin


Bayangkan Bumi berhenti berputar namun ia masih berevolusi atau mengitari matahari. Ya, di momen seperti ini kita akan merasakan penderitaan luar biasa. Pasalnya, tanpa rotasi kita tak mungkin bisa merasakan pergantian siang dan malam. Parahnya lagi keadaan ini akan berlangsung berbulan-bulan.

Baca juga :
Di satu sisi, Bumi akan terpapar matahari sampai 6 bulan lamanya. Artinya dalam waktu tersebut takkan ada yang namanya malam atau gelap. Sedangkan di sisi yang lain takkan pernah ada siang hingga 6 bulan ke depan. Makin mengerikan ketika tumbuh-tumbuhan mati karena kekeringan dan juga tidak mendapatkan cahaya matahari yang cukup sehingga umat manusia dipastikan mati pula.


Apa Pun yang Bernyawa Pasti Mati


Mungkin kita bisa selamat dari momentum Bumi berputar yang akan mampu menerbangkan obyek hingga kecepatan 965 kilometer tadi. Namun kita tak mungkin bertahan hidup 6 bulan panas dan 6 bulan dingin. Bahkan Tsunami massal pasti sudah membuat kita tewas berbarengan.Radiasi kosmik yang akan kita terima gara-gara medan magnet Bumi mati lantaran tak berotasi, juga akan membunuh kita dengan mudah. Tak hanya manusia, hewan dan tumbuhan juga mengalami nasib yang sama. Pada akhirnya, bisa disimpulkan jika kematian total lah yang akan terjadi jika Bumi berhenti berputar.


Sudah jelas bukan..hal yang Sangat mengerikan bukan apa yang bisa terjadi jika Bumi tak berputar? Oleh karenanya kita patut bersyukur karena Bumi masih diperkenankan Tuhan untuk berpusing dengan cepat sehingga kita bisa hidup dengan aman dan nyaman sekarang. Tidak pernah ada yang tahu kapan Bumi akan terus berputar seperti sekarang.semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua,,amin,, dan jangan lupa baca juga artikel keren dibawah ini :
Artikel ini bisa ditemui di:
bagaimana jika bumi berhenti berputar,perkiraan jika bumi berhenti berputar,yang terjadi jika bumi berhenti berputar,apa akibatnya jika bumi berhenti berputar,apa jadinya jika bumi berhenti berputar
follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 6:06:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU