agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Ternyata Inilah Dosa Anak Yang Tidak Di sadari Kepada Ibunya

Diposkan oleh Unknown



Seperti dalam hadist nabi SAW dibawah ini  :


عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ جَاءَ رَجُلٌ إِلَى رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ :يَا رَسُوْلَ اللهِ، مَنْ أَحَقُّ النَّاسِ بِحُسْنِ صَحَابَتِي؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ، قَالَ أَبُوْكَ

Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, belia berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.'” (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548)

Dengan hadist shohih diatas sudah sangat jelas makna dan maksudnya,,Perlu kamu Ketahui beberapa dosa anak kepada ibu yang suka dianggap sepele. Sesudah mengetahuinya, semoga kita bisa memperbaikinya dan menjadi seorang anak yang benar-benar berbakti kepada ibunya.karna kebaikan ibu kepada diri kamu tidak akan pernah kamu terbalaskan sampai akhir hayat kamu.


Menunjukkan ekspresi wajah tidak senang di depan ibu


Ketika Anda punya masalah di luar rumah, terkadang Anda suka membawanya ke rumah dengan ekspresi wajah yang tidak sedap dipandang. Bahkan, Anda berani menunjukkan ekspresi wajah tak sedap itu kepada ibu Anda sendiri. Tahukah Anda apa yang ada dalam hati ibu? Dia berkata, 'kenapa anakku apakah dia tidak senang melihatku atau dia sedang dalam masalah'

Bilang "Ah"


Kalian pasti sering mengatakan satu patah kata ini ketika disuruh ibu. Meskipun sepele, tapi mengatakan "Ah" saja itu sebenarnya sudah menyakiti perasaa seorang ibu. Bahkan agama saja melarang kita untuk mengatakan "Ah" ketika disuruh orang tua meskipun pada akhirnya kita menuruti perintahnya.

Tidak menjawab pertanyaan ibu


Pernahkah Anda ditanya ibu seperti ini, dari mana saja atau mau pergi ke mana? Dan pernahkah Anda tidak menjawabnya atau menjawabnya secara tidak detail. Itu pun juga sudah menyakiti perasaan seorang ibu.

Baca juga :

Berbohong kecil


Di sini maksudnya Anda suka berbohong kepada ibu dalam hal kecil. Misalnya saja banyak anak sekolah yang meminta uang untuk beli buku seharga Rp 50.000, padahal harga asli bukunya hanya Rp 25.000. Meskipun tidak seberapa, tapi itu tetap saja dikategorikan berbohong. Secara tidak langsung Anda telah membohongi ibu dan diri Anda sendiri.

Memerintah ibu


Setiap anak pasti pernah menyuruh ibunya untuk melakukan ini itu. Walaupun ibu Anda tidak marah ketika disuruh, tapi jangan salah dulu, itu termasuk dosa besar. Secara tidak sadar, Anda telah berani memerintah sosok ibu. Padahal kita yang harus mematuhi perintah ibu bukan ibu yang harus mematuhi perintah kita.Secara tidak langsung, Anda telah membuat ibu sendiri jadi khawatir dan memikirkan Anda sepanjang waktu.

semoga dengan artikel ini kita menjadi pelajaran sebagai anak, kita harus menyadari akan kelebihan dari orang tua, terutama seorang ibu,, dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :


follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 2:34:00 PM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU